menu melayang

Minggu, 07 Agustus 2022

Pura Luhur Poten, Wisata Budaya di Kawasan Gunung Bromo

  

Nggak ada yang meragukan keindahan Gunung Bromo di Jawa Timur. Selain pesona wisata alam yang menunjukkan, Gunung Bromo juga punya deretan wisata budaya yang nggak kalah menarik, salah satunya adalah Pura Luhur Poten.

Terletak tepat di bawah kaki Kawah Bromo, Pura Luhur Poten merupakan tempat ibadah yang sangat sakral bagi masyarakat Hindu. Berada di kawasan Taman Nasionl Bromo, Pura Luhur Poten punya ikatan erat dengan Suku Tengger yang kerap menggelar Upacara Yadya Kasada di setiap tahun.

Pura Luhur Poten diyakini menjadi kediaman bagi Isa Sang Hyang Widhi Wasa, yang merupakan wujud dari Dewa Brahma. Dalam ajaran Hindu, ia merupakan salah satu dari tiga dewa besar selain Wisnu dan Siwa.

Berdiri sejak 2000, kamu bisa merasakan asimilasi kebudayaan antara budaya Jawa dan Bali dengan nuansa Hindu di tengahnya. Apalagi, Pura Luhur Poten terletak di tengah-tengah hamparan padang pasir yang begitu memesona.

Pura Luhur Poten sendiri terlihat begitu menawan dengan tata bangunannya. Terdiri dari beberapa bangunan, kamu bisa melihat tiga tempat utama seperti Mandala Utama, Padma dan Mandala Madya yang biasa digunakan untuk melangsungkan Upacara Yadya Kasada.

Nah, bagi para wisatawan, Pura Luhur Poten cocok dismabangi saat pagi hari. Di sini, kamu bisa menyaksikan proses terbitnya matahari dari balik Gunung Bromo yang begitu cantik.

Selain itu, posisi Pura Luhur Poten yang berada di antara Gunung Batok dan Gunung Bromo yang begitu indah jadi bonus buat kamu yang main ke sini. Tertarik? Yuk Pinik Bersama Kami Mahameru Putra Tour & Travel

Paket Wisata Bromo Murah hanya di Mahameru Putra Tour & Travel , tour traveling ke gunung Bromo 

Jasa Open trip Bromo - Privat Trip Bromo - Free Dokumentasi !!!!

Ingin berwisata ke Bromo dengan fasilitas yang lengkap namun hemat biaya? jika “IYA” anda mengunjungi halaman yang tepat. Kami Mahameru Tour and Travel menyediakan Paket Wisata Bromo Midnight Termurah dan Terlengkap dengan pelayanan team yang menyenangkan serta profesional, dan yang paling utama adalah anda akan mendapatkan kesenangan dan kenyamanan saat berwisata bersama kami. Adapun destinasi wisata sebagai berikut:

Jasa Open trip Bromo - Privat Trip Bromo - Free Dokumentasi !!!!

Destinasi Terlengkap:
1⃣ View Point sunrise: Penanjakan 1/2/3, Semua memiliki khas view tersendiri (Opsional)
2⃣ Love Hill (Bukit Cinta)
3⃣ Perbukitan Widodaren
4⃣ Bromo Kawah🔸Pura Poten🔹G.Batok
5⃣ Pasirberbisik🔹 Watu Singo
6⃣ Savana🔸Bukit Teletubbies
7⃣ Pohon jodoh / Akasia

Harga Paket Trip Gabungan
Rp 300.000/Orang

Jasa Open trip Bromo - Privat Trip Bromo - Free Dokumentasi !!!!

Harga Paket Private Trip:
Rp 250.000/Orang (Jumlah 6 pax)
Rp.300.000/Orang (Jumlah 5 pax)
Rp 375.000/Orang (Jumlah 4 pax)
Rp.500.000/Orang (Jumlah 3 pax)
Rp 750.000/Orang (Jumlah 2 pax)

 Jadi, apakah Anda siap untuk berpetualang di Gunung Bromo dan tempat wisata lainnya di Jawa Timur bersama kami MAHAMERU PUTRA . Kami akan selalu disini untuk membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik.

CONTACT RESERVASI :
RIDHO
Call / WhatsApp : +62083830810611
Email : mahameruputramandiriperkasa@gmail.com
instagram : @mahameruputra.travel 

#mahameruputra Jagonya TOUR HEMAT..

Jangan Panik mari Piknik
Sampai ketemu Di Explore Bromo ya..


Blog Post

Related Post

Cari Artikel